Kamis, 10 Mei 2012

STADIUM RUNGRADO MAY DAY SEBAGAI STADIUM TERBESAR


Pada posting kali ini akan berbicara tentang stadium sepak bola yang ada didunia. Stadium terbesar tentunya

Stadion Hari Buruh Rungrado, atau Stadion Hari Buruh, adalah stadium terbesar didunia dan juga merupakan sebuah stadion multi-fungsi di Pyongyang, Korea Utara yang selesai pada tanggal 1 Mei 1989.
Nama stadion ini diambil dari nama Pulau Rungra yang terletak di Sungai Taedong, tempat stadion ini berasal, dan May Day merupakan perayaan hari buruh internasionalSementara stadion digunakan untuk kegiatan - kegiatan olahraga, stadion ini sangat dikenal sebagai tempat pertunjukkan dan penampilan besar dalam rangka memperingati Kim Il-sung dan negara Korea Utara.
Selain itu kita akan lihat stadium yang akan dipakai dalam final liga champion belun lama lagi.yaitu markasnya Bayern munich. Allianz arena.Allianz Arena adalah stadion sepak bola yang terletak di distrik Fröttmaning di sebelah utara kota Munchen.Stadion ini dirancang oleh firma arsitektur Swiss, Herzog & de Meuron dan kapasitasnya adalah 66.000 penonton. Kerak bagian luar menampilkan 1056 panel berbentuk belah ketupat, yang masing-masing dapat diterangi dalam warna yang berbeda (merah, biru atau putih), sehingga terlihat seperti suatu pola yang bergerak.













 
Sayang sekali gelora bungkarno kebanggaan Indonesia tidak masuk dalam dominasi stadium yang bagus. Tetapi jangan salah gelora bung karno tercatat sebagai stadium yang memiliki atmosfir penonton yang paling gila didunia….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar